News
Rabu, 4 November 2009 - 14:09 WIB

18 nama calon Jubir Presiden mulai dikantongi

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mengantongi 18 nama yang akan mengisi posisi juru bicara (Jubir) Presiden yang selama ini dijabat oleh Andi Mallarangeng.

Hal tersebut disampaikan mantan jubir kepresidenan Andi Mallarangeng usai bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara Jakarta, Rabu (4/11), dalam kapasitasnya sebagai Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga.

Advertisement

“Banyak yang melamar sebagai jubir kepada Presiden, ada 18 orang. Salah satu dari mereka akan dipilih,” kata Andi.

Dijelaskan dari 18 orang itu, 17 di antaranya mengirimkan data pribadi langsung pada Presiden dan satu orang melalui Andi Mallarangeng. “Mereka profesional di bidang masing-masing. Anda mungkin sudah mengenal mereka di bidang masing-masing. Insya Allah, jadi arus informasi lancar dan bisa lebih baik,” paparnya.

Ketika ditanya apakah akan ada uji kalayakan dan kepatutan, Andi mengatakan karena Presiden Yudhoyono sudah mengenal kapabilitas mereka maka hanya akan dilakukan wawancara. Menurut Andi yang menjadi salah satu perhatian adalah kecocokan kerja dengan Presiden.

Advertisement

“Presiden Yudhoyono sedang melakukan penataan terhadap kantor Kepresidenan, perangkatnya, mengenai staf khusus, beliau sedang menata, dalam waktu dekat orang yang akan jadi staf khusus ditetapkan, sehingga berbagai macam fungsi untuk efektivitas kantor Presiden,” katanya.

Ketika ditanya kapan akan diumumkan, Andi tidak secara jelas mengatakannya, namun menurutnya dalam waktu dekat akan diumumkan. Diperkirakan pengumuman itu dilaksanakan pekan depan.

Setelah Andi Mallarangeng ditunjuk menjadi Menegpora, posisi juru bicara Presiden dirangkap oleh Dino Patti Djalal yang sebelumnya menjabat sebagai staf khusus Presiden bidang luar negeri.

ant/isw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Calon Jubir Kantongi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif