Selasa, 3 November 2009 11:35 WIB News Share :

Susno dinonaktifkan, Dikdik Plt Kabareskrim

Jakarta– Kabar pergantian Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri Komjen Pol Susno Duadji semakin santer.

Disebut-sebut nama baru sudah dikantungi tapi masih disimpan Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti). Informasi yang beredar di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Senin (2/11) malam, Susno untuk sementara di nonaktifkan dan sementara jabatan Kabareskrim dipegang Wakabareskrim Irjen Pol Dikdik.

“Nama baru akan diumumkan setelah kasus Chandra dan Bibit diserahkan ke kejaksaan,” jelas perwira tinggi di Mabes Polri yang enggan disebutkan namanya.

Namun sumber resmi di kepolisian membantah adanya kabar ini. Irwasum Komjen Pol Jusuf Manggabarani saat ditanya wartawan menyangkal adanya rapat Wanjakti membahas pergantian.

Termasuk 2 nama yakni Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Nanan Sukarna dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Mathius Salempang yang disebut-sebut sebagai calon kuat Kabareskrim.

“Ah ngarang kamu,” terang Jusuf di Mabes Polri.

Hal senada juga disampaikan Wakadiv Humas Mabes Polri Brigjen Pol Sulistyo Ishak. “Saya belum dengar,” terang Sulistyo.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…