Selasa, 3 November 2009 11:41 WIB Internasional Share :

Obama telepon Karzai beri ucapan selamat

Washington–Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Presiden Hamid Karzai sebagai Presiden Afghanistan.

Dalam percakapan via telepon, Obama meminta agar Karzai gencar memberantas korupsi. Obama menelepon Karzai tak lama setelah Komisi Pemilihan Umum Afghanistan mengumumkan kemenangan Karzai, setelah pemilu tahap II dibatalkan. Pembatalan pemilu tahap II ini lantaran rival Karzai, Abdullah Abdullah mundur.

Obama menjelaskan, meskipun pemilu Afghanistan terkesan kotor, namun hasilnya tidak bertentangan dengan UU Afghanistan.

“Pemilu Afghanistan bisa dikatakan carut-marut, namun hasil akhirnya sesuai dengan UU,” kata Obama seperti dilansir bbc.com, Selasa (3/11).

Kemenangan Karzai ini dianggap Obama sebagai momen yang sangat penting. Sehingga dia meminta agar Karzai membuktikan bisa membawa kemajuan bagi Afghanistan tidak cuma dengan kata-kata. Melainkan dengan kerja nyata.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…