Selasa, 3 November 2009 11:28 WIB Haji,Internasional Share :

Lagi, Calhaj Indonesia meninggal di Tanah Suci

Makkah–Satu jamaah calon haji (Calhaj) Indonesia yang baru tiba di Makkah, Arab Saudi kembali dilaporkan meninggal dunia. Sehingga total jamaah haji yang meninggal mencapai enam orang.

Jamaah calon haji tersebut bernama Nurhayati (55) asal Karawang, Jawa Barat. Nurhayati diketahui meninggal tidak lama setelah tiba di Makkah, Senin
(2/11) pukul 19.10 waktu setempat.

“Jamaah yang meninggal ini bernama Nurhayati umur 55 tahun asal Karawang dengan Kloter 04 Embarkasi Jakarta atau JKS,” kata salah seorang dokter jaga di Tim Kesehatan Sektor 8, dr Sudirman Katu, yang ditemui di tempat kerjanya di kawasan Bakhtumah, Makkah.

Menurut Sudirman, Nurhayati bersama rombongan tiba di pemondokan di Sektor 8 Bakhtumah ini sekitar pukul 18.00 waktu setempt. Namun saat turun dari kendaraan yang membawanya dari Madinah itu, Nurhayati mengalami sesak nafas.

“Saat itu kita tangani sebentar lalu rencananya kita bawa ke Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI). Namun karena kondisi tidak memungkinkan kita alihkan ke Rumah Sakit An-Nur. Jadi meninggalnya di rumah sakit itu,” jelasnya.

Sudirman mengatakan, memang tidak ada catatan khusus dalam dokumen Nurhayati bahwa yang bersangkutan menderita sakit jantung. “Justru yang kita terima laporan justru suaminya yang sempat dirawat karena penyakit itu di Madinah. Tapi ketika dibawa ke Makkah, justru istrinya (Nurhayati) mengalami jantung,” ungkapnya.

Kabar tentang meninggal dunianya satu jamaah calon haji dari Kloter 04 ini juga dibenarkan oleh Ketua Sektor 8 Bakhtuman, Ahmad Danial di tempat yang sama. Menurutnya saat ini suami Nurhayati masih berada di RS An-Nur Makkah bersama petugas PPIH Daker Makkah dan tim kesehatan untuk mengurus dokumen.

“Saya terima laporan beliau meninggal dunia di Rumah Sakit An-Nur. Kalau di perjalanan tidak mungkin, karena pihak rumah sakit di sini biasanya tidak mau menerima,” ungkapnya.

Rencananya, jenazah Nurhayati baru akan dimakamkan di pemakaman umum di Makkah. Belum diketahui apakah jenazah akan disalatkan di Masjidil Haram atau masjid terdekat.

Sebelumnya, jamaah calon haji Indonesia yang meninggal duni tercatat sekitar 5 orang. Semuanya meninggal dunia dan dimakamkan di Madinah.

dtc/isw

lowongan kerja
lowongan kerja untuk posisi kepala produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan┬áSolopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di┬ámilkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO —┬áPredikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…