Selasa, 3 November 2009 20:45 WIB Haji,Boyolali Share :

Jasa penukaran uang dibanjiri Calhaj Pantura

Boyolali (Espos)–Jasa penukaran uang rupiah ke mata uang Arab Saudi real banyak dibanjiri calon jemaah haji (Calhaj) asal Pantura.

Sementara, Calhaj selain Pantura rata-rata sudah memiliki mata uang real. Teller dari Bank Mu’ammalat, Suryani yang menjual jasa penukaran uang di Asrama Haji Donohudan (AHD) menjelaskan, jika Calhaj asal Pantura menukarkan uang, maka bisa mencapai Rp 1 juta hingga Rp 2 juta.

“Sebaliknya, kalau Calhaj yang datang bukan dari Pantura apalagi dari Kota-Kota besar, penukaran uang sepi,” paparnya kepada <I>Espos<I>, Selasa (3/11).

Kondisi tersebut kata dia, memang sudah mentradisi dari tahun ke tahun. Hal ini juga sama bagi pengantar Calhaj asal Pantura yang selalu memborong oleh-oleh dan bertamasya ke Solo. Saat ini, kata Suryani, nilai kurs real dengan rupiah ialah Rp 3.200.

asa

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…