Selasa, 3 November 2009 12:10 WIB News Share :

DPR desak Kapolri segera umumkan penonaktifan Susno

Jakarta–Kalangan anggota DPR RI mendesak Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri (BHD) segera mengumumkan penonaktifan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Susno Duadji. BHD juga harus menjelaskan pertimbangan penonaktifan tersebut.

“Kalau benar Komjen Pol Susno Duadji sudah dinonaktifkan, Kapolri harus segera mengumumkannya. Harus dijelaskan atas kesalahan apa, atau dengan pertimbangan apa dia dinonaktifkan,” kata anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo, Selasa (3/11).

Bambang menjelaskan Polri sebaiknya terbuka dan tidak menutup-nutupi kasus tersebut. Hal ini untuk menurunkan tensi publik dan mengobati kekecewaan publik atas friksi Polri dengan KPK.

“Status apa yang akan diberikan pada Pak Susno sebaiknya segera dipublikasikan. Jangan ada lagi yang ditutup-tutupi,” kata politisi Partai Golkar itu.

Kabar pergantian Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri Komjen Pol Susno Duadji semakin santer. Disebut-sebut nama baru sudah dikantongi tapi masih disimpan Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti).

dtc/isw

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…