Selasa, 3 November 2009 13:10 WIB News Share :

BPK targetkan audit Century selesai akhir tahun

Jakarta–Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menargetkan audit terhadap kucuran dana Bank Century selesai pada akhir 2009.

Ketua BPK Hadi Purnomo setelah bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa, mengatakan saat ini audit tersebut masih harus menunggu wawancara yang belum selesai dengan beberapa pihak serta data aliran dana yang sampai saat ini belum diserahkan oleh Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK).

“Soal Bank Century itu sedang didalami dan juga sedang dikumpulkan tambahan data, antara lain mungkin masih ada wawancara belum selesai dan ada aliran dana. sedang dikumpulkan, setelah itu baru disusun laporan investigasi,” tuturnya.

BPK, lanjut Hadi, saat ini belum menerima data aliran dana kasus Bank Century dari PPATK.

“Untuk aliran dana kami belum terima, sehingga kita lagi menunggu,” ujarnya.     

Hadi mengaku tidak mengetahui kesulitan apa yang dihadapi oleh PPATK sehingga sampai saat ini belum menerima data aliran dana untuk kasus Bank Century. Sebelumnya, mantan Ketua BPK Anwar Nasution mengatakan audit terhadap kucuran dana Bank Century sudah mencapai 70 persen.

Namun, Hadi mengatakan sisa pekerjaan yang tinggal 30 persen itu justru yang menentukan hasil audit secara keseluruhan. 

“Kami juga berharap PPATK mudah-mudahan bisa cepat,” ujarnya. 

Hadi mengatakan BPK tidak mendapatkan tekanan dalam mengaudit kasus Bank Century dan tetap akan independen dalam melaksanakan audit tersebut.
Ant/tya

lowongan kerja
lowongan kerja PT. Utama Sinergi Persad, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Menjaga Kemerdekaan Pers Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (10/7/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO–Pekan lalu, di sela-sela menghadiri seminar internasional mengenai Media Self Regulating, beberapa…