Selasa, 3 November 2009 20:15 WIB Sukoharjo Share :

23 Desa di Sukoharjo terima program PKP

Sukoharjo (Espos)–Sedikitnya 23 desa di wilayah Sukoharjo mendapat program padat karya produktif (PKP). Desa penerima program itu, kini mulai melaksanakan proyek pengerjaan pembangunan fisik untuk menunjang kegiatan usaha yang telah mereka tentukan.

Salah seorang petugas pengawas program PKP dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sukoharjo, Daru Noorhadi mengatakan dari 167 desa/kelurahan di Sukoharjo, hanya 23 desa/kelurahan yang mendapat bantuan program PKP dari pemerintah pusat.

“Penerima bantuan ini merata yakni dua di masing-masing kecamatan kecuali Mojolaban. Untuk sementara sudah ada delapan desa yang telah menyelesaikan pembangunan fisik kegiatan unit usaha, sementara 15 desa lainnya masih dalam proses pembangunan unit usaha,” katanya ketika dijumpai <I>Espos<I>, Selasa (3/11) di Mojolaban.

Dia mengatakan, sebagian besar desa yang menerima program PKP di Sukoharjo memilih kegiatan pembuatan kolam ikan. Namun, ada juga yang memilih kegiatan lain seperti pembuatan keramba, kios pasar desa, kandang sapi dan kandang kambing. Untuk tahapan kegiatan pembangunan fisik, menurutnya bantuan yang diterima desa maksimal sekitar Rp 38,5 juta dengan target proyek pembangunan fisik tersebut harus rampung 26 November mendatang.

ufi

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…