Senin, 2 November 2009 13:08 WIB Internasional Share :

Shimon Peres, Mahmud Abbas, Hugo Chavez melawat ke Argentina

Buenos Aires-– Presiden Israel Shimon Peres, Presiden Palestina Mahmud Abbas dan Presiden Venezuela Hugo Chaves akan melawat ke Argentina bulan ini untuk bertemu dengan Presiden Cristina Kirchner.

Chavez akan berada di Argentina selama dua hari dari 12 November, dan dijadwalkan bertemu dengan Kirchner sebagai bagian dari perundingan dwipihak tingkat presiden yang dilakukan kedua negara setiap empat bulan. “Dia tampaknya akan berkunjung ke provinsi bagian utara Argentina, Entre Rios,” menurut sumber.

Sementara menutut Duta Besar Israel Daniel Gazit, Presiden Israel djadwalkan melakukan kunjungan ke Argentina pada 16 November dengan delegasi bisnis Israel. “Peres dan Kirchner akan membicarakan mengenai konflik di Timur Tengah dan membahas peningkatkan pengaruh Iran di Amerika Latin dan ideologi serta keinginan negara itu untuk memiliki persenjataan nuklir,” kata diplomat itu.

Argentina memiliki komunitas Yahudi terbesar di Amerika Selatan, sekitar 300.000, dan Peres akan menjadi presiden Israel pertama yang berkunjung ke Argentina. Sementara itu Abbas dijadwalkan untuk mengunjungi Argentina pada 23 November.

Gasit mengatakan bahwa Peres juga akan mengunjungi Brazil dimana Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad akan melakukan kunjungan resmi pada 23 November. Chavez masuk dalam daftar sedikit pemimpin yang mendukung program nuklir Iran.

ant/isw

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…