outoftownblog
Senin, 2 November 2009 17:43 WIB News Share :

Pascagempa, Padang catat inflasi tertinggi

Jakarta–Gempa bumi yang terjadi di Padang yang menghancurkan wilayah tersebut menyebabkan tersendatnya arus barang sehingga memicu inflasi yang tinggi.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Rusman Heriawan mengatakan, inflasi Padang selama bulan Oktober 2009 mencapai 1,78% dengan indeks harga konsumen (IHK) sebesar 119,82%.

“Dan perlu diingat, sejak gempa, di Padang harga-harga meroket. Sebabnya Padang memberikan sumbangan inflasi terbesar untuk Oktober,” ujarnya dalam jumpa pers di kantor BPS, Jakarta, Senin (2/11).

BPS mencatat inflasi Oktober 2009 sebesar 0,19%, dengan indeks harga konsumen 116,68. Dari 66 kota, terdapat 45 kota inflasi dan 21 kota deflasi. Bandar Padang inflasi tertinggi 1,38%, inflasi terendah di Depok 0,05%. Deflasi tertinggi Banda Aceh 1,3% dan deflasi terendah di Madiun 0,02%.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

LIGA CHAMPIONS
Maribor Vs Liverpool: Momentum The Reds Cicipi Kemenangan Perdana

Liga Champions akan menyajikan laga Maribor vs Liverpool. Solopos.com, MARIBOR — Liverpool hanya meraih hasil seri dalam dua laga perdana mereka di Grup E Liga Champions musim ini. Itu jelas bukan start idaman bagi tim berjuluk The Reds yang menandai…