Senin, 2 November 2009 18:21 WIB News Share :

Laksamana diperiksa KPK soal korupsi PGN

Jakarta– Mantan Menteri Negara BUMN Laksamana Sukardi diperiksa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus korupsi PGN Jawa Timur. Setelah diperiksa selama hampir 6,5 jam, Laksamana mengaku hanya ditanyai 3 pertanyaan.

“Saya diperiksa sebagai saksi untuk tersangka WMP Simanjuntak. Jabatan saya waktu itu adalah Menneg BUMN. Tadi ditanya 3 pertanyaan,” ujar Laksamana Sukardi kepada wartawan di Gedung KPK, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (2/11/2009).

Namun sayangnya, Laksamana enggan menjelaskan lebih lanjut perihal substansi pertanyaan. “Tapi kalau soal substansi, maaf saya tidak bisa mengatakannya,” tutur dia.

Laksamana datang ke Gedung KPK sekitar pukul 09.45 WIB dengan berpakaian hitam-hitam. Kabiro Humas KPK Johan Budi mengatakan Laksamana diperiksa sebagai saksi kasus PGN Jawa Timur. Kasus ini sebelumnya sudah menjerat mantan Dirut PGN Washington MP Simanjuntak. Washington kini sudah ditahan oleh KPK.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…