Senin, 2 November 2009 18:33 WIB Sragen Share :

Jelang musim hujan, pengawasan Waduk Ketro diperketat Tanon

Sragen (Espos)–Bentuk pengawasan terhadap kondisi di areal Waduk Ketro mulai diperketat menjelang datangnya musim hujan saat ini.

Hal itu dilakukan untuk mengetahui kondisi fisik waduk sekaligus pengawasan terhadap tanaman padi oleh para petani di areal waduk. Menurut Mantri Pengairan Waduk Ketro, Joko dalam beberapa bulan terakhir di kompleks waduk sedang berlangsung Musim Kering (MK).

Kemudian, sejak satu pekan terakhir, terjadi perubahan musim dari MK ke musim penghujan. Oleh karena, kondisi tanah di sekitar waduk dinilai labil, diperlukan pengawasan ketat di bidang fisik bangunan.

“Terutama pada tanggul. Di bagian-bagian tertentu harus diawasi agar tidak terjadi rekahan atau mletek. Untungnya, selama ini hasil pemantauan saya tidak ada masalah di bidang tersebut,” katanya.

pso

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…