News
Senin, 2 November 2009 - 19:11 WIB

Empat penumpang pesawat Polri teridentifikasi

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta– Empat nama penumpang pesawat Polri yang hilang di sekitar Desa Poao dan Desa Mele, 78 km dari Bandara Sentani, Papua sudah diketahui. Mereka adalah pilot, kopilot, dan 2 mekanik.

Keempat penumpang tersebut yaitu Pilot AKP Yunus, Kopilot Ipda Benedictus, mekanik Briptu Saiful dan Kuswanto.

Advertisement

“Kondisi pesawat belum diketahui hingga sekarang dan belum monitor apakah karena cuaca atau apa,” ujar Wakil Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Sulistyo Ishak di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (2/11).

Pesawat Polri yang hilang itu relatif baru. Pesawat buatan luar negeri tersebut terbang dalam rangka BKO Mabes Polri ke Papua untuk mengirimkan logistik, di antaranya BBM.

“BBM-nya untuk Polres mungkin, untuk penggunaan pesawat. Tidak tahu berapa jumlahnya karena ada logistik yang lain juga,” ujar Sulistyo.

Advertisement

Sulistyo juga mengatakan hingga kini pihaknya masih berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Udara dan Pemda setempat. Polri akan melakukan pencarian pesawat dalam waktu dekat.

“Pasti kita akan melakukan pencarian. Ini pesawat kan relatif baru, kami akan tetap memonitor kapan akan melakukan pencarian, nanti perkembangan akan kita informasikan,” kata Sulistyo.

dtc/isw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif