Senin, 2 November 2009 11:20 WIB Haji Share :

Calhaj Aceh meninggal dunia di Madinah

Jeddah– Jemaah calon haji (Calhaj) dari Nanggroe Aceh Darussalam, Abbas Salam bin Cut Badawi, 75, meninggal dunia di tempat pemondokannya di Hotel Hujat, Madinah, Minggu (1/11).

Tim Media Centre Haji (MCH) Madinah melaporkan, Senin (2/11), jasad Abbas telah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Baqi al Gorghot, Madinah yang terletak di sisi kiri Masjid Nabawi.

Abbas tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah bersama rombongan Calhaj kloter 04 dari Embarkasi Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, pada Selasa (27/10) lalu.

Bersama rombongan calhaj lainnya, ia berada di Madinah untuk melaksanakan Shalat Arbain (shalat 40 waktu di MAsjid Nabawi, Madinah tanpa terputus) dan melakukan ziarah ke tempat-tempat bersejarah di seputar kota nabi tersebut. Belum diketahui penyebab kematian Abbas. Hingga kini, tercatat tiga Calhaj Indonesia yang meninggal yakni Abbas (Aceh), Supriati (Cianjur), dan Nagoro Boru Siregar (Medan).

Ant/Isw

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…