News
Senin, 2 November 2009 - 14:15 WIB

Bocah lima tahun tewas terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mamuju– Dafa, bocah berusia lima tahun, tewas dalam musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (2/11).

Menurut penuturan salah satu saksi mata Syarifuddin, bocah tersebut tidak dapat melarikan diri karena terkunci di dalam kamar yang berada di lantai dua rumah yang terbakar.

Advertisement

“Awalnya kami tidak mengetahui bahwa ada anak di dalam rumah tersebut, karena orang tua korban sedang berada di luar rumah,” ucapnya.

Ia menambahkan, setelah orang tua Dafa pulang ke rumah, barulah dikatahui bahwa masih terdapat satu orang lagi di dalam rumah. “Kami tidak bisa lagi masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkannya, karena kobaran api sudah membesar,” imbuhnya.

Orang tua korban, Maya, menangis histeris saat mengetahui bahwa anaknya masih berada di dalam rumah. Ia bahkan sempat pingsan saat mengetahui anaknya hangus terbakar.

Advertisement

Kobaran api akhirnya bisa dipadamkan setelah enam unit mobil pemadam kebakaran diturunkan. Regu pemadam kebakaran pun bisa menjinakkan api setelah berusaha selama dua jam. Setelah kobaran api berhasil dipadamkan, tim pemadam kebakaran langsung mencari jenazah korban.

“Kondisi tubuh Dafa sangat mengenaskan, dan sudah tidak bisa dikenali lagi karena hangus terbakar,” ujarnya.

Kebakaran yang terjadi pada pukul 09:30 Wita tersebut menghanguskan empat rumah warga.

Advertisement

dtc/isw

Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif