Senin, 2 November 2009 14:15 WIB News Share :

Bocah lima tahun tewas terbakar

Mamuju– Dafa, bocah berusia lima tahun, tewas dalam musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (2/11).

Menurut penuturan salah satu saksi mata Syarifuddin, bocah tersebut tidak dapat melarikan diri karena terkunci di dalam kamar yang berada di lantai dua rumah yang terbakar.

“Awalnya kami tidak mengetahui bahwa ada anak di dalam rumah tersebut, karena orang tua korban sedang berada di luar rumah,” ucapnya.

Ia menambahkan, setelah orang tua Dafa pulang ke rumah, barulah dikatahui bahwa masih terdapat satu orang lagi di dalam rumah. “Kami tidak bisa lagi masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkannya, karena kobaran api sudah membesar,” imbuhnya.

Orang tua korban, Maya, menangis histeris saat mengetahui bahwa anaknya masih berada di dalam rumah. Ia bahkan sempat pingsan saat mengetahui anaknya hangus terbakar.

Kobaran api akhirnya bisa dipadamkan setelah enam unit mobil pemadam kebakaran diturunkan. Regu pemadam kebakaran pun bisa menjinakkan api setelah berusaha selama dua jam. Setelah kobaran api berhasil dipadamkan, tim pemadam kebakaran langsung mencari jenazah korban.

“Kondisi tubuh Dafa sangat mengenaskan, dan sudah tidak bisa dikenali lagi karena hangus terbakar,” ujarnya.

Kebakaran yang terjadi pada pukul 09:30 Wita tersebut menghanguskan empat rumah warga.

dtc/isw

SOLO BAKERY, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Dirawat dan Merawat Cendekiawan Soedjatmoko

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (19/8/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Magister Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Rabu, 15 Agustus 2017, pemerintah menganugerahkan tanda kehormatan Republik Indonesia kepada delapan…