Senin, 2 November 2009 11:28 WIB News Share :

Bibit & Chandra ditahan, Wakil Ketua DPR dukung pembentukan tim pencari fakta

Jakarta– Dukungan untuk membentuk tim pencari fakta guna menyelidiki penahanan Bibit S Rianto dan Chandra M Hamzah terus mengalir. Dukungan itu salah satunya datang dari Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso.

“Saya tidak tahu apakah Presiden memandang perlu untuk membentuk tim independen. Kalau tugasnya (tim) untuk mengawal supaya kasus ini tidak keluar dari koridor hukum, it’s OK,” kata Priyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (2/10).

Meski begitu, Priyo menyarankan agar pembentukan tim itu dipertimbangkan masak-masak. Terlebih jika tujuannya bukan untuk mengawal agar masalah penahanan Bibit dan Chandra ini tidak keluar dari koridor hukum. “Saya pikir perlu dipertimbangkan masak-masak,” kata Priyo.

Lebih jauh Priyo mengaku menyadari kasus ini telah keluar dari ranah hukum dan memasuki ranah social politik. Karena itu tidak heran jika banyak tokoh yang telah menyatakan siap menjadi jaminan agar Bibit dan Chandra tidak ditahan.

“Kalau (dukungan ini) tidak murni hukum, saya akan kecam. Tapi kalau murni hukum, saya hargai,” kata Priyo.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…