News
Senin, 2 November 2009 - 11:07 WIB

BEM Bandung desak pemerintah selamatkan KPK

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bandung– Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Bandung Raya berunjukrasa mendesak pemerintah menyelamatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (2/11) di depan Gedung Sate Kota Bandung.

Para aktivis dari sejumlah kampus di Bandung seperti Unpad, STT Tekstil, ITB, Polban, UPI, IKOPIN dan DEM Poltekpos mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendukung secara penuh KPK dan memasukan penyelesaian masalah itu dalam agenda mendesak 100 hari pemerintahannya.

Advertisement

Selain itu, para aktivis menuntut keberanian dan independensi Mahkamah Konstitusi (MK) untuk turut serta menuntaskan kasus yang terjadi saat ini sesuai kapasitasnya tanpa intervensi politik, termasuk dengan menindaklanjuti secara serius permasalahan yang melibatkan KPK dan kepolisian. BEM se-Bandung tersebut menyatakan tekad dan komitmennya untuk menjadi garda terdepan membela KPK.

“KPK adalah salah satu citra Bangsa Indonesia, harus diselamatkan,” kata Koordinator aksi BEM Bandung Raya Ahmad Fakhrudin.

Dalam aksinya, para mahasiswa menggelar aksi poster yang isinya “Selamatkan KPK”, “Dukung Pemberantasan Korupsi” dan lainnya. Selain itu, mereka juga melakukan aksi teatrikal tabur bunga sebagai tanda berkabung untuk KPK.

Advertisement

Ant/Isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : BEM Bandung Demo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif