Senin, 2 November 2009 18:50 WIB Internasional Share :

Antisipasi virus Flu A/H1N1, Afganistan tutup sekolah

Kabul--Sebagai langkah pencegahan kemungkinan tersebarnya virus flu babi atau flu A/H1N1 di Afghanistan, kementerian pendidikan di negara yang dilanda perang itu menutup semua sekolah selama tiga pekan.

“Semua sekolah negeri dan swasta ditutup selama tiga pekan mulai Senin, 2 November 2009. Langkah tersebut diambil untuk mencegah berjangkitnya virus flu A/H1N1,” kata suratkabar Rah-e-Nejat mengutip Kementerian Pendidikan, Senin (2/11).

Sekolah khusus untuk wanita, Totia, di pusat kota Kabul mengkonfirmasi bahwa pihaknya diinstruksikan untuk meliburkan anak didiknya selama tiga pekan yang secara efektif mulai Senin.

Media massa setempat melaporkan, lebih dari 300 orang di Afghanistan telah menderita virus flu babi itu, dan tercatat baru satu orang meninggal akibat virus mematikan itu pada beberapa pekan silam.

ant/isw

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…