Minggu, 1 November 2009 16:31 WIB Solo Share :

Asita gelar aksi peduli gempa

Solo (Espos)–Tidak hanya puas bisa menikmati kue brownies hangat seharga Rp 10.000 per porsi, pengunjung pun berkesempatan berbagai rezeki dengan korban bencana gempa Sumatera Barat (Sumbar).

Hal ini, tentunya menjadi perhatian sendiri bagi ratusan pengunjung Aksi Peduli Asita, yang memadati halaman Kantor Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Solo, Minggu (1/11) pagi. Penyelenggara yakni Asosiasi Pariwisata Surakarta (Asita) menjanjikan, dana yang bisa dihimpun dari penjualan kue brownies tersebut akan disumbangkan kepada korban bencana gempa Sumbar.

Demo masak brownies yang juga berbarengan dengan agenda donor darah serta pengobatan gratis itu disambut cukup antusias oleh masyarakat yang setiap Minggu pagi memadati halaman GOR Manahan dan sekitarnya. Asita menggandeng Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Surakarta untuk demo masak, Universitas Sahid untuk pengobatan gratis serta PMI Solo untuk donor darah.

“Bisa dapat kue lezat sekaligus memberikan sumbangan, kemudian bisa donor darah sekaligus melakukan pengobatan gratis,” tutur Ketua Panitia Edi Suryanto, saat ditemui Espos di sela-sela kegiatan.

Salah satu pengunjung, Suprastono yang merupakan salah satu pegawai di DKP Solo mengaku tidak akan melewatkan kesempatan tersebut. “Di sini, saya ikut donor darah, istri saya cek kesehatan dan sekaligus bisa membeli kue brownies dengan harga terjangkau. Kami bersyukur pada kesempatan ini kami juga bisa memantau saudara kami yang terkena bencana gempa di Sumbar,” tuturnya.

haw

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…