Sabtu, 31 Oktober 2009 20:57 WIB Hukum Share :

Polisi temukan proyektil peluru pelaku perampokan

Solo (Espos)–penyidik Poltabes Solo, Sabtu (31/10) kembali melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) perampokan dengan menggunakan senjata api di Jl Brigjen Sudiarto, depan SMK 3 Solo.

Selain itu, penyidik juga sudah memeriksa sejumlah saksi yang saat itu melihat kejadian tersebut, termasuk meminta keterangan sejumlah saudara korban.

Kapoltabes Solo Kombes Pol Joko Irwanto melalui Kasatreskrim Kompol Susilo Utomo mengatakan, pihaknya menemukan proyektil peluru yang diperkirakan dimuntahkan dari senjata pelaku. Namun demikian, pihaknya belum dapat memastikan jenis senjata yang digunakan untuk melukai korban.

“Ada proyektil yang kami temukan di sekitar lokasi. Tapi sayangnya, (proyektil) itu sudah rusak sehingga belum bisa kami perkirakan dengan pasti senjatanya. Bisa saja dari senjata rakitan,” kata dia.

Pihaknya juga mengakui dalam penyidikan tersebut melibatkan pihak Polwil Surakarta dan Polda Jateng. Sebab tidak menutup kemungkinan, pelaku merupakan kelompok yang biasa beraksi di lintas wilayah.

Terpisah, guna mengungkap pelaku perampokan di wilayah Pasar Kliwon, Solo, Jumat (30/10) Polwil Surakarta mem-back up penyelidikan yang dilakukan penyidik Polwiltabes Surakarta.

Penegasan itu disampaikan Kapolwil Surakarta Kombes Pol Erry Subagyo seusai melakukan serah terima (Sertijab) Kapolres Wonogiri dari AKBP Agus Djaka Santoso kepada penggantinya AKBP Nanang Avianto di Lapangan Giri Krida Bakti Alun-alun Wonogiri, Sabtu (31/10).

alo/tus

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…