Sabtu, 31 Oktober 2009 20:14 WIB Solo Share :

Pelamar CPNS Pemkot Solo masih minim

Solo (Espos)–Berkas lamaran yang masuk ke panitia pengadaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi 2009 Kota Solo lewat Kantor Pos Besar maupun cabang di Solo, hingga hari kedua pendaftaran CPNS, Sabtu (31/10) siang, baru sebanyak 70-an berkas.

Jumlah itu jauh lebih sedikit dibandingkan periode yang sama tahun lalu mencapai ratusan pelamar per hari.

Hal itu disinyalir lantaran bertambahnya persyaratan untuk melamar sebagai CPNS di Pemkot Solo. Sebagaimana diinformasikan, setiap pelamar yang mendaftar sebagai peserta tes seleksi CPNS di Kota Solo harus menyertakan sertifikat hasil tes TOEFL.

Keterangan yang diperoleh Espos, pada hari pertama pendaftaran CPNS, Jumat (30/10), jumlah pendaftar yang memasukkan berkas lamaran CPNS sebanyak 442 pelamar. Dari jumlah itu, hanya 36 pelamar yang berkasnya ditujukan ke panitia pengadaan CPNS Pemkot Solo. Sedangkan sisanya 406 pelamar memasukkan lamaran ke pemerintah daerah (Pemda) lain.

Paling banyak ditujukan ke Pemkab Karanganyar dan Sukoharjo. Sedangkan pada hari kedua, Sabtu (31/10), dari pukul 08.00-14.00 WIB, ada 43 pelamar yang memasukkan berkas untuk Pemkot Solo.

Wakil Kepala Kantor Pos Solo, Yusuf Zamzam Effendi, ditemui di ruang kerjanya, Sabtu mengungkapkan, pengiriman berkas lamaran CPNS ke masing-masing daerah setiap harinya dilakukan sebanyak dua kali, yaitu pada pukul 09.00 WIB untuk berkas yang masuk antara pukul 15.00-19.00 WIB hari sebelumnya dan pengiriman pukul 15.00 WIB untuk berkas lamaran yang masuk antara pukul 08.00-15.00 WIB hari itu.

Yusuf mengatakan, hingga hari terakhir pendaftaran tanggal 9 November, pihaknya memperkirakan ada 28.000-30.000 pelamar.

“Sekarang memang masih sepi karena pelamar mungkin masih melengkapi berkas. Kami memprediksi puncaknya tanggal 7-9 November,” kata Yusuf.

Untuk pelayanan pendaftaran CPNS, Yusuf mengungkapkan, pihaknya menyediakan empat konter dan bisa ditambah dua konter lagi jika jumlah pelamar membeludak. Pendaftaran dibuka setiap hari termasuk hari Minggu.

shs

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…