Ah-tenane
Sabtu, 31 Oktober 2009 - 18:22 WIB

Mangga Rp 4 juta

Redaksi Solopos.com  /  Is Ariyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mau tahu buah mangga seharga Rp 4 juta? Tanya saja pada Lady Cempluk di Nogosari, Boyolali. Mangganya sih cuma mangga biasa, yang tidak biasa adalah peristiwanya yang terjadi belum lama ini.
Siang itu udara terasa panas ngenthak-enthak, Lady Cempluk dan adiknya, Gendhuk Nicole, tengah bercengkerama di depan toko kelontong milik ayahnya, Pak Jon Koplo.
Tanpa sengaja Cempluk melihat sebuah mangga matang ngawe-awe tepat di atas genteng tokonya. Merasa kasihan melihat mangga minthing-minthing itu gemandhul sendirian, Cempluk pun menyingsingkan lengan baju dan mak clingkrik, tiba-tiba saja ia sudah nangkring di atas dahan. Ketika mangga itu akan diranggeh ternyata malah jatuh sendiri di genteng tokonya. Cempluk yang kegirangan itu langsung melompat mengambil mangga itu. Tapi sial, yang diinjak ternyata asbes yang begitu ringkih hingga akhirnya mak krosak… gedebug!, tubuh Cempluk yang ginuk-ginuk itu mendarat dengan sukses.
Cempluk pun dibawa ke rumah sakit oleh Pak Koplo. Setelah diperiksa oleh dokter, Cempluk mengalami retak tulang belakang dan kepala serta kakinya dijahit lantaran sobek. Beruntung ia diperbolehkan pulang setelah Pak Koplo membereskan administrasi seharga Rp 4 juta lebih.
Setiap perawat, dokter atau pengunjung lain yang bertanya pada Pak Koplo, ”Kena apa itu anaknya?” selalu dijawab, ”Jatuh dari pohon mangga…” yang membuat si penanya cekikikan. Mungkin batin mereka, ”Cah wedok kok pethakilan.  Kiriman Sri Wahyuningsih, Jangkungrejo 08/II, Glonggong, Nogosari, Boyolali.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Jon Koplo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif