Sabtu, 31 Oktober 2009 20:26 WIB Issue Share :

Konser Sepultura di Jakarta diundur

Jakarta–Konser band trash metal Sepultura yang dijadwalkan digelar di Jakarta, 4 Desember 2009, diundur. PT Sebelas April Lian Mipro selaku promotor konser mengatakan konser Sepultura mungkin digelar Februari atau Maret 2010.

“Karena ada dua negara (di Asia) yang batal. Jadi schedulenya (diundur) Februari atau Maret (2010),” ujar Direktur PT Sebelas April Lian Mipro Ucok Nasution ketika dihubungi, Kamis (29/10) siang.

Ucok mengatakan pembatalan konser di dua negara Asia tersebut membuat pihak Sepultura harus berhitung kembali mengenai biaya produksi. Sebab, jika konser tetap diadakan sesuai jadwal, biayanya akan membengkak.

Menurut Ucok, kepastian waktu konser Sepultura akan didapat pihaknya dari agen Sepultura pekan depan. Ucok juga memastikan Sepultura akan tetap datang ke Jakarta.

“Menurut pihak Sepultura, Indonesia akan menjadi prioritas untuk Februari atau Maret mendatang,” tegas Ucok. Ucok mengaku pihaknya sudah membayarkan tiket pesawat untuk Sepultura ke Jakarta.

Menurut Ucok, saat ini pihak Sepultura masih menyesuaikan jadwal untuk konser di Indonesia, Malaysia, dan India.

Akibat pengunduran tersebut PT Sebelas April Lian Mipro memperpanjang penjualan tiket pre-sale sampai 15 Januari. Sementara bagi orang yang ingin mengembalikan tiket yang sudah dibeli, Ucok mengatakan pihaknya akan mengembalikan uang orang tersebut.

Meski diundur, Ucok mengatakan harga tiket tetap sama dengan yang mereka promosikan sebelumnya. Harga tiket untuk festival dijual Rp 300 ribu. Untuk tribun samping, harga tiket Rp 200 ribu dan tribun tengah Rp 250 ribu.

Sepultura adalah band trash metal asal Brasil yang terbentuk pada 1984. Setelah berganti-ganti personel, Sepultura saat ini digawangi Derrick Green pada vokal, Andreas Kisser pada gitar, Paulo Jr pada bass, dan Jean Dolabella pada drum. Menurut Wikipedia, Sepultura telah menjual lebih dari 15 juta keping album.

Sepultura bakal menggelar konser di Indonesia dalam rangkaian promo album terbaru mereka yang ke-11, A-Lex. Konser tersebut merupakan bagian dari Sepultura A-Lex World Tour. Sepultura sendiri pernah membakar Jakarta dan Surabaya pada 1992.

tempointeraktif/fid

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…