Jumat, 30 Oktober 2009 15:23 WIB News Share :

SBY
Saya tak intervensi penegakan hukum

Jakarta–Presiden SBY menegaskan tidak akan melakukan intervensi dalam penegakan hukum, terkait penahanan dua pimpinan KPK nonaktif Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah oleh Polri.

“Saya tidak bisa melakukan intervensi dalam penegakan hukum,” ujarnya dalam jumpa pers di Istana Negara seperti dikutip breaking news Metrotv, Jumat (30/10).

SBY menjelaskan pihaknya dalam lima tahun pertama pemerintahannya, telah melakukan fasilitasi sejumlah permasalahan atau “gesekan” lembaga negara, seperti KPK dengan MA, KPK dan BPK.

Dengan penahanan kedua pimpinan KPK itu, SBY meminta agar semua pihak mendudukkan perkara secara benar. Selain itu, penegak hukum juga harus menjelaskan rujukan hukum yang bisa dijadikan alasan seseorang ditahan.

fid

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….