Jumat, 30 Oktober 2009 14:23 WIB News Share :

RI kecam serangan Israel ke Masjid Al Aqsa

Jakarta–Pemerintah Indonesia mengecam serangan yang dilakukan polisi Israel di kompleks Masjid Al Aqsa di Jerusalem. Hingga saat ini Indonesia terus mendukung Palestina.

“Kita sudah sampaikan kecaman kita. Kita tidak akan tolerir terhadap aksi kekerasan yang sudah menodai kesucian tempat ibadah,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri (Deplu), Teuku Faizasyah, saat press briefing di kantor Deplu, Jl Pejambon, Jakarta, Jumat (30/10).

Faiz berharap, kekerasan di tempat ibadah tak terjadi dalam kondisi apa pun dan di masa mendatang.

“Respon umat Islam termasuk Indonesia adalah hal yang wajar. Tentunya kita berharap ada perdamaian,” imbuhnya.

Menurut Faiz, respons tersebut muncul karena adanya kedekatan emosional umat Muslim dengan Masjid Al-Aqsa. Indonesia telah memberikan dukungan konkret terhadap Palestina, salah satu buktinya adalah dukungan pembangunan kapasitas Palestina.

“Ekspresi seperti ini dapat dimaklumi,” katanya.

Indonesia memang tak terlibat langsung dalam perundingan damai Palestina-Israel. Namun Indonesia akan terus memberikan dukungan dan solidaritasnya kepada Palestina. Faiz berharap negara seperti Mesir, terus mengupayakan perdamaian terwujud di Timur Tengah.

“Kita selalu mendorong upaya untuk perdamaian. Kita terus aktif dalam isu-isu Palestina,” tegasnya.

 

dtc/tya

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…