Jumat, 30 Oktober 2009 20:20 WIB Sport Share :

Bolton vs Chelsea, usung virus Stamford Bridge

London (Espos)–Rekor kandang Chelsea musim ini masih bertahan di level sempurna. Tetapi catatan away mereka belum begitu pantas dibanggakan.

The Blues, julukan Chelsea, berkunjung ke Stadion Reebok, markas Bolton, Sabtu (31/10), bermodal dua kekalahan away beruntun. Noda tersebut tertoreh dalam lawatan ke kandang Wigan Athletic dan Aston Villa. Tantangan memperbaiki kinerja tandang terpampang dalam bentrok kontra The Trotters, julukan Bolton.

Kedua tim baru saja bertarung di arena Piala Carling tiga hari silam. The Blues menang 4-0 di Stadion Stamford Bridge dan berhak lolos ke babak perempatfinal. Ini adalah kemenangan home Chelsea ketiga berturut-turut, yang menghasilkan parade 13 gol. 

Meski demikian, penggawa Chelsea, Florent Malouda, enggan jemawa. Hasil impresif di London Barat tak bisa menjamin kemenangan mudah The Blues di Stadion Reebook. Ia mewanti rekan-rekannya untuk menularkan virus kemenangan Stamford Bridge ke pertandingan tandang ini.

“Kami harus menunjukkan bahwa kami bisa melawat ke kandang lawan dan memperoleh skor yang benar. Kami punya kesempatan tetap berdiri paling depan, unggul dua poin di puncak. Jadi kami harus terus menang, bahkan di partai tandang walaupun itu sulit,” ujar Malouda, seperti dilansir telegraph.co.uk, Jumat (30/10). 

“Ini adalah laga yang benar-benar berbeda (dibanding Piala Carling). Kami harus siap karena saya rasa tantangan fisik bakal tersaji di sana,” sambung dia.  

Malouda juga menyoroti kesalahan fatal yang mengakibatkan Chelsea tumbang di markas Wigan dan Villa. The Blues terbukti sering lengah mengantisipasi bola-bola mati.
yms

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…