Jumat, 30 Oktober 2009 16:55 WIB News Share :

20 Anggota Dewan Jateng gadaikan SK pengangkatan

Semarang (Espos)–20 Anggota DPRD Jateng periode 2009-2014 diketahui telah menggadaikan SK pengangkatan sebagai anggota Dewan, untuk meminjam uang di Bank Jateng.

Menurut Kepala Kantor Cabang Pembantu Bank Jateng kompleks Setwilda Jateng, Nyaryanto anggota Dewan yang meminjam uang tersebut, sebagian besar merupakan anggota baru yang berasal dari berbagai daerah. Nilai pinjaman antara Rp 100 juta sampai Rp 300 juta.

“Alasan peminjaman dana itu kebanyakan untuk merenovasi rumah. Ada pula untuk pengenmbangan usaha,” jelas dia kepada Espos, Jumat (30/10).

Nyaryanto menjelaskan variasi pengembalian kredit berkisar satu tahun sampai 4 tahun, dengan bunga pinjaman 18 persen per tahun.

“Besarnya angsuran yang dibayarkan anggota Dewan per bulan juga bervariasi. Untuk pinjaman Rp 300 juta dengan jangka waktu empat tahun, angsuran yang dibayar Rp 7,5 juta per bulan,” tambahnya.

Nyaryanto menambahkan, kredit yang diberikan termasuk kredit konsumsi. Pihak Bank Jateng, tambah dia, seleksi sudah koordinasi dengan Sekretariat Dewan. pembayaran cicilan dipotong dengan cara memotong gaji.

oto

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…