Soloraya
Kamis, 29 Oktober 2009 - 23:25 WIB

Mobdin Dewan dikembalikan, warna plat berganti

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Satu mobil dinas DPRD Karanganyar dengan nomor polisi AD 9502 JF yang sebelumnya masih dibawa mantan legislator dari Partai Demokrat periode 2004-2009, Sugiyanto, akhirnya dikembalikan, Rabu (28/10) malam.

Kendati demikian, saat dikembalikan mobil tersebut tidak lagi bernomor polisi warna merah melainkan berwarna hitam. Bahkan ada coretan iseng yakni tulisan gaden, di kaca mobil. Karena dikabarkan, mobil tersebut sebelumnya sudah digadaikan.

Advertisement

Kamis (29/10), mobil tersebut sudah berada di halaman Sekretariat Dewan (Sekwan). Sekretaris Dewan (Sekwan) Achmad Sapari melalui Kasubag Rumah Tangga, Wardiyo kemarin mengatakan, pengambilan mobil tersebut dilakukan setelah pihaknya dihubungi salah satu keluarga Sugiyanto.

“Dikontak lewat telepon seluler, katanya suruh ambil mobil dinasnya di rumah di Jeruksawit, Gondangrejo,” tutur Wardiyo, saat ditemui Espos di Kantor Setwan Karanganyar.

Wardiyo mengatakan, mobil tersebut dikembalikan dalam kondisi baik-baik saja. Hanya, perlu diservis total untuk mengecek beberapa sparepart jika kemungkinan ada yang perlu diganti. Kemarin, mobil tersebut langsung dibengkelkan.

Advertisement

“Mobil perlu ganti oli dan cek sparepart,” ujarnya.

Saat ditanya posisi mobil sebelum dikembalikan, Wardiyo mengatakan bahwa mobil itu tidak digadaikan.
“Tidak digadaikan, tidak juga dijaminkan. Memang menurut penuturan keluarga, Sugiyanto meminjam senilai uang kepada salah seorang temannya. Karena teman dekat, maka saat temannya itu butuh kendaraan, mobil tersebut dipinjamkan selama dua pekan. Saat hendak dikembalikan, Sugiyanto sulit ditemui,” paparnya.

Terkait warna plat yang berubah menjadi hitam, Wardiyo menambahkan, itu plat resmi dari kepolisian.

Advertisement

haw

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif