Kamis, 29 Oktober 2009 23:25 WIB Karanganyar Share :

Mobdin Dewan dikembalikan, warna plat berganti

Karanganyar (Espos)–Satu mobil dinas DPRD Karanganyar dengan nomor polisi AD 9502 JF yang sebelumnya masih dibawa mantan legislator dari Partai Demokrat periode 2004-2009, Sugiyanto, akhirnya dikembalikan, Rabu (28/10) malam.

Kendati demikian, saat dikembalikan mobil tersebut tidak lagi bernomor polisi warna merah melainkan berwarna hitam. Bahkan ada coretan iseng yakni tulisan gaden, di kaca mobil. Karena dikabarkan, mobil tersebut sebelumnya sudah digadaikan.

Kamis (29/10), mobil tersebut sudah berada di halaman Sekretariat Dewan (Sekwan). Sekretaris Dewan (Sekwan) Achmad Sapari melalui Kasubag Rumah Tangga, Wardiyo kemarin mengatakan, pengambilan mobil tersebut dilakukan setelah pihaknya dihubungi salah satu keluarga Sugiyanto.

“Dikontak lewat telepon seluler, katanya suruh ambil mobil dinasnya di rumah di Jeruksawit, Gondangrejo,” tutur Wardiyo, saat ditemui Espos di Kantor Setwan Karanganyar.

Wardiyo mengatakan, mobil tersebut dikembalikan dalam kondisi baik-baik saja. Hanya, perlu diservis total untuk mengecek beberapa sparepart jika kemungkinan ada yang perlu diganti. Kemarin, mobil tersebut langsung dibengkelkan.

“Mobil perlu ganti oli dan cek sparepart,” ujarnya.

Saat ditanya posisi mobil sebelum dikembalikan, Wardiyo mengatakan bahwa mobil itu tidak digadaikan.
“Tidak digadaikan, tidak juga dijaminkan. Memang menurut penuturan keluarga, Sugiyanto meminjam senilai uang kepada salah seorang temannya. Karena teman dekat, maka saat temannya itu butuh kendaraan, mobil tersebut dipinjamkan selama dua pekan. Saat hendak dikembalikan, Sugiyanto sulit ditemui,” paparnya.

Terkait warna plat yang berubah menjadi hitam, Wardiyo menambahkan, itu plat resmi dari kepolisian.

haw

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…