Kamis, 29 Oktober 2009 20:19 WIB Sport Share :

Laju para petenis unggulan puteri tak terbendung

Solo (Espos)–Kiprah para petenis putri unggulan teratas terus berlanjut ke perempat final turnamen tenis Sportama Solo Open 2009. Unggulan pertama, Cynthia Melita dengan mudah lolos dari babak kedua setelah mengalahkan petenis tuan rumah, Jessie Felisia Pakaya, Kamis (29/10).

Tampil di court dua Lapangan Tenis Manahan, petenis peringkat delapan nasional asal Salatiga tersebut terlalu mudah memetik kemenangan 6-1, 6-2 atas Jessie yang mendapatkan tiket wild card.

“Kemenangan tadi lumayan mudah karena tadi lawan banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Cynthia ketika dijumpai seusai pertandingan.

Namun tantangan serius untuk merebut gelar juara di seri kelima turnamen Garuda Indonesia Tennis sudah mengadang Cynthia di babak perempat final, Jumat (30/10). Petenis berusia 16 tahun tersebut akan berhadapan dengan unggulan keenam, Rekyan Woro yang menaklukkan Bastian Dwi Aryani 6-0, 6-2.

Cynthia yang berada di peringkat ketujuh dalam perolehan poin hingga seri keempat turnamen ini, butuh kemenangan atas Rekyan untuk mengamankan posisinya menuju seri master yang akan digelar pada November mendatang.

“Saya sering berhadapan dengan Rekyan saat pertandingan di kelompok umur, namun akhir-akhir ini saya jarang berhadapan dengan dia,” ujar siswi SMA Kristen Satyawacana Salatiga ini.

Dia menyadari tak mudah untuk berhadapan dengan Rekyan setelah sekian lama tidak bertemu di lapangan. “Rekyan memiliki pukulan yang bagus, dia seperti tembok, pukulannya bisa balik terus,” ujarnya.

Partai sengit lainnya di perempat final juga akan tersaji hari ini, mempertemukan unggulan kedua Laili Rachmawati dengan unggulan kelima Bella Destriana. Laili lolos ke perempat final setelah menundukkan Dwi Rahayu 6-1, 6-0.

Sementara Bella lolos dengan kemenangan 6-1, 6-2 atas Puspa Ratih. “Sebenarnya tadi saya masih kecapekan karena sudah tiga pekan ini terus bertanding. Jadi tadi saya hanya mencoba cari pukulan terbaik sebagai pemanasan,” ujar Bella.

Dominasi petenis unggulan juga terjadi di bagian putra. Unggulan pertama, Christopher “Christo” Rungkat melaju ke perempat final setelah memetik kemenangan 6-4, 6-0 atas Ayrton Wibawa. Langkah Christo diikuti unggulan kedua asal Solo, Sunu Wahyu Trijati yang menang atas Deny Angga 6-3, 6-2 dan unggulan keempat Elbert Sie menang 6-0, 6-1 atas M Faisal Aidil.
anh

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…