Kamis, 29 Oktober 2009 19:18 WIB News Share :

Imam Prasodjo siap jamin penangguhan penahanan Chandra & Bibit

Jakarta–Imam B Prasodjo siap mendukung dan memberikan jaminan penangguhan penahanan untuk Chandra M Hamzah dan Bibit Samad Rianto. Imam terusik dengan penahanan 2 pimpinan KPK nonaktif tersebut.

“Orang seperti ini secara simbolik jangan seperti kriminal. Dengan kredibilitas seperti ini harus ada yang memberi jaminan,” jelas Imam yang juga dikenal sebagai pegiat demokrasi ini di Jakarta, Kamis (29/10).

Imam meyakini, dengan rekam jejak yang dimiliki kedua orang tersebut tentunya tidak pantas mendapatkan perlakuan demikian.

“Saya terusik dengan proses ini, saya ingin bergabung dengan ratusan orang yang mempunyai pikiran sama, dan tidak sedirian,” jelas sosiolog UI ini.

Dia meyakini banyak orang yang berpikiran sama dengannya. Imam menyebut antara lain Komarudin Hidayat dan Azyumardi Azra. “Saya yakin banyak yang memiliki keinginan yang sama,” tutupnya.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…