Kamis, 29 Oktober 2009 12:07 WIB News Share :

Akan hadirkan 45 saksi, sidang Antasari akan digelar sepekan dua kali

Jakarta–Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan menghadirkan 45 saksi dalam persidangan kasus pembunuhan Dirut PT PRB Nasrudin Zulkarnain dengan terdakwa Antasari Azhar. Untuk efektifitas waktu, persidangan akan digelar seminggu dua kali.

“Untuk efektifitas dan peradilan cepat, majelis hakim menentukan sidang dua kali dalam seminggu (Selasa dan Kamis). Majelis memerintahkan agar saksi dihadirkan hari Selasa pekan depan,” kata ketua majelis hakim Herry Swantoro di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jakarta, Kamis (29/10).

Penasihat hukum Antasari, Juniver Girsang, meminta majelis hakim untuk membacakan nama-nama saksi yang akan dihadirkan dalam persidangan selanjutnya. JPU pun sependapat dengan permintaan penasihat hukum tersebut.

“Sebelum dilanjutkan pekan depan kami mohon agar nama-nama yang dihadirkan agar disampaikan. Kami harap saksi sesuai dengan urutan yang ada di berkas,” kata Juniver.

Majelis hakim membaca 5 saksi akan dihadirkan dalam sidang tersebut. Pertama, sidang akan meminta kesaksian Rusli (polisi yang datang ke TKP sesaat setelah pembunuhan Nasrudin). Baru kemudian Sri Martuti (istri pertama Nasrudin) dan Irawati Arinda (Istri kedua Nasrudin). Setelah itu Suparmin (supir).

“Yang terakhir Rani Juliani,” kata Herry Sawantoro.

dtc/fid

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…