Haji
Kamis, 29 Oktober 2009 - 17:35 WIB

31 Oktober, Calhaj gelombang I mulai arbain di Madinah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Makkah–Jamaah calon haji (calhaj) gelombang pertama yang telah melaksanakan Arbain di Madinah, direncanakan akan diberangkatkan ke Makkah pada 31 Oktober 2009 mendatang. Mereka akan berangkat pada pukul 21.00 waktu setempat.

“Sesuai ketetuan dari Kementerian Haji Arab Saudi bahwa jamaah calon haji tidak boleh bergerak dari Madinah setelah pukul 21.00, begitu juga dari Bir Ali tidak boleh dari pukul 23.00 waktu setempat,” kata Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah Cepy supriatna, Kamis (29/10).

Advertisement

Menurut Cepy, untuk mengantisipasi keberangkatan itu sudah dilakukan koordinasi dengan para petugas di masing-masing sektor. Dalam pemberangkatan jamaah calon haji ke Madinah telah sesuai dengan pembayaran tarhil.

Gelombang pertama jamaah calon haji yang akan berangkat ke Madinah dari Jeddah akan berakhir pada 7 November 2009. Mereka ini berasal dari tujuh embarkasi, seperti Aceh, Padang, Palembang, Solo, Banjarmasin, Balikpapan dan Ujungpandang. Sementara empat embarkasi lainnya, langsung mendarat di Madinah, seperti Medan, Batam, Jakarta dan Surabaya.

dtc/fid

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Arbain Calhaj Madinah
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif