Rabu, 28 Oktober 2009 17:14 WIB News Share :

Polwil Pati selidiki longsor di Sukolilo

Grobogan (Espos)–Polwil Pati bersama Polres Pati melakukan penyelidikan kasus bencana tanah longsor di Desa Kedung Winong, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati yang menewaskan lima orang warga setempat.

“Kami masih menyelidiki penyebab longsornya bukit di belakang rumah milik warga yang tewas tersebut,” jelas Kapolwil Pati Kombes Pol Drs Dicky Atotoy seusai upacara serahterima jabatan Kapolres Grobogan, di halaman Mapolres setempat, Rabu (28/10).

Dari hasil penelurusan sementara yang dilakukan jajarannya dan Polres Pati, menurut Kapolwil, dugaan sementara peristiwa tanah longsor tersebut sebagai bencana. Mengenai apakah bencana tersebut akibat adanya penambangan liar belum bisa dipastikan.

“Makanya kita selidiki itu, jadi belum mengarah pada penambangan liar yang dilakukan oleh warga yang menyebabkan longsornya bukit padas tersebut,” papar Kapolwil.

Memang, sambung Kapolwil, dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian ada jalan setapak di bukit tersebut. Namun apakah hal ini dipastikan sebagai bentuk kegiatan penambangan masih dalam penyelidikan.

“Kita tidak mau salah menyimpulkan mengenai penyebab tanah longsor tersebut hanya berdasar adanya bukti jalan setapak, perlu bukti lainnya,” tegas Kapolwil.

Terpisah Kapolres Pati, AKBP Listiyo Sigit P yang ikut hadir dalam upacara serah terima jabatan Kapolres Grobogan tersebut menyatakan, selama ini memang ada kegiatan penambangan oleh rakyat setempat.

“Secara kebetulan rumah para korban berada di bawah bukit yang longsor itu. Namun apakah penyebab tanah longsor itu akibat adanya penambangan oleh warga, kami masih menyelidikinya,” ujar Kapolres Pati.

rif

lowongan pekerjaan
PD.BPR BANK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…