Rabu, 28 Oktober 2009 14:26 WIB News Share :

Penuhi panggilan KPK, Miranda tebar senyum

Jakarta–Eks Deputi Gubernur Senior BI Miranda S Goeltom memenuhi panggilan KPK. Miranda tampil percaya diri tiba di gedung KPK dengan rambut berwarna ungu.

Pantauan detikcom, Rabu (28/10), Miranda tiba di gedung KPK pukul 13.40 WIB. Miranda tampil cantik mengenakan batik berwarna coklat.

Saat turun dari mobil Toyota Crown bernopol B 1253 Y, Miranda enggan berkomentar kepada wartawan. Ia hanya tersenyum lebar dan langsung bergegas menuju gedung KPK.

Selain Miranda, dua tersangka kasus ini, Dudhie Makmun Murod dan Endin AJ Soefihara, kembali menjalani pemeriksaan. Selain itu, istri Adang Daradjatun, Nunun Nurbaiti, juga dijadwalkan akan diperiksa KPK.

Kasus ini berawal dari adanya pengakuan mantan anggota DPR Agus Condro. Politisi PDIP ini mengaku telah menerima duit dalam bentuk traveller’s cheque senilai Rp 500 juta terkait pemilihan DGS BI Miranda S Goeltom tahun 2004.

Agus juga mengatakan, beberapa anggota DPR juga menerima hal yang sama setelah Miranda terpilih menjadi DGS. Dalam kasus ini KPK telah menetapkan 4 tersangka. Mereka adalah Dudhie Makmun Murod (PDIP), Hamka Yandhu (Golkar), Endin AJ Soefihara (PPP), dan Udju Djuhaeri (Fraksi TNI/Polri).

 
dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….