Soloraya
Rabu, 28 Oktober 2009 - 16:17 WIB

Pangdam : Kedepankan budaya dialog dalam tugas!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama dari pejabat lama Kolonel (Inf) Andogo Wiradi kepada pejabat baru Kolonel (Inf) Abdul Rahman Kadir, Rabu (28/10), di Makorem 074/Warastratama berlangsung khitmad.

Upacara dengan inspektur Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Haryadi Soetanto dihadiri seluruh kekuatan bataliyon di bawah Korem 074/Wasratratama.

Advertisement

Unsur Muspida koordinator, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para perwira, bintara dan tamtama di Korem 074/Warastratama juga turut serta dalam upacara Sertijab tersebut.

Dalam kesempatan itu Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Haryadi Soetanto sempat memberikan selamat kepada pejabat lama Kolonel (Inf) Andogo Wiradi yang menduduki jabatan baru sebagai Inspektur Kodam (Irdam) V/Brawijaya Jawa Timur. Pangdam juga memberikan apresiasi kepada Kolonel (Inf) Andogo Wiradi yang telah menjalan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya selama 21 bulan menjadi Danrem 074/Warastratama.

Ucapan selamat dari Pandam juga disampaikan kepada pejabat baru Kolonel (Inf) Abdul Rahman Kadir yang memangku jabatan baru sebagai Danrem 074/Warastratama.
“Dalam merealisasikan tugas-tugas kewilayahan, saya perintahkan kepada pejabat Danrem baru senantiasa mengedepankan budaya dialog yang bernuansa silaturahmi dan kekeluargaan. Dengan semikian setiap langkah yang ditempuh benar-benar sebagai hasil dari pemikiran, pertimbangan, kesepakatan dan analisa yang rasional,” tegas Pangdam.

Advertisement

Lebih lanjut Mayjen TNI Haryadi Soetanto menyarankan, agar Korem 074/Warastratama mencermati kondisi geografi di wilayahnya yang rawan bencana banjir dan tanah longsor. Menurut dia, ke depan tugas-tugas Korem 074/Warastratama lebih diwarnai dengan operasi militer selain perang, tetapi tugas-tugas kemanusiaan dalam penanggulangan bencana alam.

trh

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif