Rabu, 28 Oktober 2009 11:04 WIB News Share :

Marzuki
Jangan sudutkan Menkes

Jakarta–Ketua DPR Marzuki Alie membantah melarang Komisi IX DPR memanggil Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih. Pemanggilan harus lewat sistem yang jelas, tidak boleh asal panggil, apalagi memojokkan sang menteri.

“Memanggil menteri, untuk apa memanggilnya? Tujuan pemanggilan menteri harus jelas dulu. Komisi saja baru dibentuk, kita kerja dengan sistem. Jangan panggil sana-sini, menghujat menteri. Ini kan lembaga DPR,” kata Marzuki saat dihubungi wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/10).

Marzuki membantah ia ingin mengamankan Menkes terkait pernyataannya yang akan menjalin kerjasama dengan The US Naval Medical Research Unit Two (Namru). Marzuki meminta Menkes jangan disudutkan.

“Oh tidak ada (mengamankan). Baru diangkat sehari sudah dipanggil ada apa? Saya mengerti permainan itu. Jangan disudutkan dong, kita berpikir untuk kebaikan,” ujar Marzuki.

Marzuki berharap penundaan pemanggilan Menkes oleh Komisi IX DPR dapat membawa perubahan. Komisi IX harus membuat rencana yang matang dulu sebelum memanggil menkes.

“Lembaga ini semua kerja dengan baik, tidak main tabrak sana tabrak sini. Saya tidak mau begitu, kita bawa amanat rakyat dan semua harus terukur. Sehingga ayat 3 tidak hilang lagi,” sindir Marzuki.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…