Rabu, 28 Oktober 2009 21:29 WIB Ekonomi Share :

Buku-buku impor diserbu pembeli

Solo (Espos)–Buku-buku impor yang ditawarkan melalui pameran buku nasional Pesta Buku Solo 2009 bertajuk Pameran Buku Nasional, Dahsyat, Gebyar, Meriah di Diamond Solo Convention Center, ternyata mendapat perhatian tersendiri bagi masyarakat Kota Solo penggemar buku.

Hal itu dapat dilihat dengan tingginya penjualan buku-buku impor di beberapa stan di pameran tersebut.

“Peminatnya cukup banyak karena buku-buku impor semacam ini termasuk jarang atau bahkan langka di Indonesia,” ujar Karyawan freelance Imported Books selaku penyedia buku-buku impor seken (bekas), Hardhana Fadlinda Pratiwi ketika ditemui Espos di sela-sela pameran buku, Rabu (28/10).

Hardhana menuturkan jumlah pembeli selama pameran rata-rata bisa mencapai 100 orang per hari.

“Ada pembeli yang berbelanja buku impor bekas ini sampai senilai Rp 1 juta,” ungkapnya.

Disebutkan Hardhana, buku-buku impor yang ditawarkan Imported Books mulai dari harga Rp 5.000/buku untuk jenis komik hingga Rp 115.000/buku untuk jenis buku ensiklopedia. Buku-buku tersebut, lanjutnya, sengaja didatangkan langsung dari distributor atau penjual buku asal Amerika.

sry

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…