News
Rabu, 28 Oktober 2009 - 20:28 WIB

4 Otak pelaku penyelundupan 255 WN Srilanka dibekuk

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Satgas Khusus People Smugling Mabes Polri berhasil membekuk otak penyelundupan orang yang melibatkan 255 orang WN Srilanka. Keempat pelaku dibekuk Selasa malam di Jakarta.

“Empat orang ditangkap, 2 WN Malaysia, 1 WNI dan 1 WN Afghanistan di sebuah diskotek terkenal di Jakarta pukul 23.30 WIB,” ujar salah satu anggota Satgas Khusus People Smuggling yang enggan disebut namanya, Rabu (28/10).

Advertisement

Keempat pelaku memiliki peran masing-masing, dimana WNI sebagai pemilik kapal, 2 WN Malaysia sebagai penyandang dana dan WN Afghanistan sebagai pelaku  penyelundup. Keseluruhan pelaku merupakan pemain lama.

“Sudah sejak setahun diburu dan jadi DPO Australia,” kata petugas tersebut.

Sementara itu Wakadiv Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Sulistyo Ishak mengatakan hingga kini keseluruhan WN Srilanka tersebut masih berada dalam pengwasan pihak kepolisian, TNI AL dan Imigrasi.  Menurut Sulistyo, keseluruhan WN Srilanka tersebut hingga saat ini masih berdiam di dalam kapal.

Advertisement

“Imigrasi sebenarnya sudah memfasilitasi agar mereka tidak tetap di kapal namun mereka minta untuk tetap ke Australia,” kata Sulistyo.
dtc/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Penyelundupan Sri Lanka
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif