Rabu, 28 Oktober 2009 20:28 WIB News Share :

4 Otak pelaku penyelundupan 255 WN Srilanka dibekuk

Jakarta–Satgas Khusus People Smugling Mabes Polri berhasil membekuk otak penyelundupan orang yang melibatkan 255 orang WN Srilanka. Keempat pelaku dibekuk Selasa malam di Jakarta.

“Empat orang ditangkap, 2 WN Malaysia, 1 WNI dan 1 WN Afghanistan di sebuah diskotek terkenal di Jakarta pukul 23.30 WIB,” ujar salah satu anggota Satgas Khusus People Smuggling yang enggan disebut namanya, Rabu (28/10).

Keempat pelaku memiliki peran masing-masing, dimana WNI sebagai pemilik kapal, 2 WN Malaysia sebagai penyandang dana dan WN Afghanistan sebagai pelaku  penyelundup. Keseluruhan pelaku merupakan pemain lama.

“Sudah sejak setahun diburu dan jadi DPO Australia,” kata petugas tersebut.

Sementara itu Wakadiv Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Sulistyo Ishak mengatakan hingga kini keseluruhan WN Srilanka tersebut masih berada dalam pengwasan pihak kepolisian, TNI AL dan Imigrasi.  Menurut Sulistyo, keseluruhan WN Srilanka tersebut hingga saat ini masih berdiam di dalam kapal.

“Imigrasi sebenarnya sudah memfasilitasi agar mereka tidak tetap di kapal namun mereka minta untuk tetap ke Australia,” kata Sulistyo.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…