Selasa, 27 Oktober 2009 20:26 WIB News Share :

Wisnu Subroto benarkan percakapan soal Edi Sumarsono

Jakarta–Dalam transkrip rekaman rekayasa kasus KPK, terdapat beberapa dialog antara eks Jamintel Wisnu Subroto dan adik Anggoro Widjojo, Anggodo. Dalam salah satu percakapan, Wisnu mengakui adanya percakapan soal keluhan Anggodo terhadap kesaksian Edi Sumarsono.

“Hanya Anggodo mengeluh keterangan Edi gitu saja. Saya bilang nggak bisa paksa-paksa orang untuk sama (kesaksiannya),” kata Wisnu saat dihubungi lewat telepon, Selasa (27/10).

Lebih lanjut Wisnu enggan menjelaskan soal isi percakapan yang lain. Termasuk soal rencana saksi bagi kasus KPK, yakni Ary Muladi dan Anggodo.

“Saya tidak kenal Ari. Pokoknya tunggu saja proses hukum,” tegasnya.

Dalam transkrip rekaman rekayasa yang beredar di kalangan wartawan, pada tanggal 29 Juli 2009 Anggodo disebutkan menghubungi Wisnu. Ia berusaha berkonsultasi soal kesaksian Edi yang berubah-ubah.

Anggodo: “Iya dari Edi, emang perintah dia Pak. Lha Edinya nggak mau ngaku gitu Pak. Dia nggak kenal Chandra (Wakil Ketua KPK nonaktif), saya ndak nyuruh ngasihin duit. Gimana bos?”

Wisnu: “Ya ndak apa-apa” (telepon terputus).
dtc/tya

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…