Selasa, 27 Oktober 2009 19:12 WIB Hukum Share :

Rekam adegan mesum dengan pacar, pelajar SMA diringkus

Solo (Espos)–Seorang pelajar kelas III salah satu SMA di Solo, IW, 18, ditangkap aparat Poltabes Solo, Selasa (27/10) karena diduga merekam adegan mesum dengan pacarnya, seorang siswi SMP,Ps, 13.

Rekaman tersebut digunakan pelaku untuk mengancam korban agar mau diajak berhubungan badan. Penangkapan tersebut dilakukan setelah pihak keluarga korban melaporkan kasus itu ke Poltabes Solo.

Informasi yang dihimpun Espos, menyebutkan, kejadian tersebut bermula pada 17 Juli 2009 lalu saat pelaku yang merupakan penduduk Mojosongo, Jebres ini mengajak korban ke salah satu kos temannya di Bibis Luhur, Banjarsari.

Di tempat tersebut, tersangka merekam perbuatan mesumnya dengan korban melalui kamera Ponsel. Setelah kejadian itu, pelaku terus mengajak korban untuk berhubungan badan. Jika korban menolak ajakan itu, pelaku mengancam korban akan menyebarkan rekaman itu.

Bahkan, beberapa kali pelaku merekam adegan mesum yang dilakukan pasangan muda mudi itu di salah satu warung Internet (Warnet) di daerah Nusukan, Banjarsari.

Paling tidak, pelaku merekam lima adegan mesum dengan korban dengan durasi yang bervariasi mulai lima menit hingga 15 menit.

Terakhir, dua pekan lalu, pelaku masih melakukan aksi yang sama yaitu memaksa korban untuk berhubungan badan. Korban menolak dan pihak keluarga mengetahui kejadian itu.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan mulai dari Warnet yang digunakan tempat mesum. Polisi akhirnya menangkap tersangka dan memeriksa sejumlah saksi.

Bahkan, saat polisi memeriksa Warnet itu, sebanyak empat pasangan muda-mudi yang ada di dalam Warnet juga ikut diperiksa karena diduga berbuat mesum.
Polisi juga memeriksa pemilik Warnet dan menutup sementara tempat tersebut.

Kasus tersebut masih ditangani Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim. Pelaku dan sejumlah saksi lainnya masih diperiksa hingga Selasa sore.

“Kami memang menangani kasus itu. Sementara ada satu orang yang diduga,” kata Kasatreskrim Kompol Susilo Utomo mewakili Kapoltabes Solo Kombes Pol Joko Irwanto.

Dia mengatakan, pelaku memang merekam adegan mesum itu melalui sebuah Ponsel. Dia menegaskan, rekaman tersebut digunakan pelaku untuk mengancam korban agar mau diajak berhubungan badan.

Susilo menegaskan, Ponsel milik pelaku telah disita, namun rekaman tersebut telah dihapus. Dia mengatakan, hanya ada beberapa foto antara pelaku dan korban.

dni

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…