Selasa, 27 Oktober 2009 15:23 WIB News,Haji Share :

Menag
KPK membaur awasi pelaksanaan haji

Jakarta–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disertakan Departemen Agama (Depag) mengawasi seluruh pelaksanaan haji. Personel KPK membaur mengawasi pelaksanaan haji dari hulu sampai hilir.

“Dari KPK kita sertakan untuk pemantauan pelaksanaan haji di sana. Itu sangat penting untuk melakukan pencegahan dari hal-hal yang menyimpang,” ujar Menteri Agama Suryadharma Ali.

Hal itu disampaikan seusai mengikuti rakor Bidang Kesra di Kantor Menko Kesra, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (27/10).

Menag menambahkan pengawasan yang akan dilakukan oleh petugas KPK tidak akan dilakukan secara khusus. Waktunya pun akan disesuaikan kepada kebutuhan.

“Tergantung seberapa lama pengawasan. Mereka akan membaur, tidak perlu dikoordinasikan,” imbuh dia.

Menurutnya, pengawasan KPK akan meliputi seluruh aspek penyelenggaraan haji seperti akomodasi, transportasi dan konsumsi.

Apakah laporan akan diserahkan ke Depag? “Yang penting ada tindakan preventif,” jawab dia.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…