News
Selasa, 27 Oktober 2009 - 18:17 WIB

Golkar dan PDIP dukung penggunaan hak angket soal Century

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Fraksi Partai Golkar dan PDIP akan mendukung penggunaan hak anget DPR untukkasus Bank Century. Bahkan Golkar dan PDIP akan menjadi yang terdepan dalam pengajuan hak angket ini.

“Golkar dan PDIP akan memotori hak angket dalam kasus ini,” kata anggota Komisi III DPR dari Partai Golkar Bambang Susatyo, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (27/10).

Advertisement

Kemajuannya pun cukup signifikan, setidaknya hampir semua anggota FPG menandatangani kesediaan membentuk angket Century. Beberapa anggota FPDIP dan FPD juga ikut tandatangan.

“Golkar saya pastikan semuanya sudah tanda-tangan, PDIP juga, beberapa teman dari PD juga demikian,” kata Bambang.

Menurut Bambang, Komisi III sudah mengagendakan rapat gabungan dengan Komisi II untuk membahas kasus Bank Century ini, rapat ini juga akan diadakan secara rutin. Jika memang hasil dari BPK tidak memuaskan dan tidak memenuhi harapan publik, Komisi III akan mengusulkan pengajuan hak angket.

Advertisement

Hak angket ini sekaligus dimaksudkan untuk memberi dukungan moril kepada BPK.

“Kita ingin memberikan dukungan moril tambahan nyali untuk BPK, karena sekaliber Anwar Nasution saja masih tersendat-sendat,” kata Bambang.

Dia menambahkan, Gerindra, Hanura, dan Demokrat menurutnya juga memiliki komitmen yang sama. Sebab jika tidak, maka kinerja BPK dalam mengatasi kasus ini tidak akan cepat.

Advertisement

Untuk Golkar sendiri, kata Bambang, tanda tangan dukungan terhadap hak angket sudah mulai diedarkan.
“Kalau Golkar pasti full. Golkar dipastikan akan mendukung penuh. Penyelesaian hukum Century harus diutamakan,” tegas Bambang.

dtc/fid

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif