Selasa, 27 Oktober 2009 18:17 WIB News Share :

Golkar dan PDIP dukung penggunaan hak angket soal Century

Jakarta–Fraksi Partai Golkar dan PDIP akan mendukung penggunaan hak anget DPR untukkasus Bank Century. Bahkan Golkar dan PDIP akan menjadi yang terdepan dalam pengajuan hak angket ini.

“Golkar dan PDIP akan memotori hak angket dalam kasus ini,” kata anggota Komisi III DPR dari Partai Golkar Bambang Susatyo, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (27/10).

Kemajuannya pun cukup signifikan, setidaknya hampir semua anggota FPG menandatangani kesediaan membentuk angket Century. Beberapa anggota FPDIP dan FPD juga ikut tandatangan.

“Golkar saya pastikan semuanya sudah tanda-tangan, PDIP juga, beberapa teman dari PD juga demikian,” kata Bambang.

Menurut Bambang, Komisi III sudah mengagendakan rapat gabungan dengan Komisi II untuk membahas kasus Bank Century ini, rapat ini juga akan diadakan secara rutin. Jika memang hasil dari BPK tidak memuaskan dan tidak memenuhi harapan publik, Komisi III akan mengusulkan pengajuan hak angket.

Hak angket ini sekaligus dimaksudkan untuk memberi dukungan moril kepada BPK.

“Kita ingin memberikan dukungan moril tambahan nyali untuk BPK, karena sekaliber Anwar Nasution saja masih tersendat-sendat,” kata Bambang.

Dia menambahkan, Gerindra, Hanura, dan Demokrat menurutnya juga memiliki komitmen yang sama. Sebab jika tidak, maka kinerja BPK dalam mengatasi kasus ini tidak akan cepat.

Untuk Golkar sendiri, kata Bambang, tanda tangan dukungan terhadap hak angket sudah mulai diedarkan.
“Kalau Golkar pasti full. Golkar dipastikan akan mendukung penuh. Penyelesaian hukum Century harus diutamakan,” tegas Bambang.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…