Selasa, 27 Oktober 2009 19:09 WIB Haji Share :

Gelang haji hilang, langsung dapat ganti

Boyolali (Espos)–Para jemaah calon haji (Calhaj) di Asrama Haji Donuhudan (AHD) tak perlu mengkhawatirkan jika gelang yang mereka pakai ternyata hilang.

PPIH mengaku siap mengganti gelang yang dipakai jemaah Calhaj tersebut jika memang hilang selama masih di dalam komplek AHD.

Petugas produksi gelang haji, Fatoni mengatakan, pembuatan gelang haji sebenarnya hanya memakan waktu singkat yakni tak lebih dua menit. Pasalnya, stok gelang sudah dipersiapkan ratusan ribu dan ketika masuk di AHD, pihaknya bersama ke-12 rekannya tinggal memberi tulisan penanda.

“Dan tugas kami melayani, jika terjadi kehilangan selama  masih di dalam AHD, kami akan langsung menggantikan dan bisa ditunggu dua menit,” paparnya.

Petugas lainnya, Khoiruzzat menambahkan, gelang haji adalah salah satu penanda jemaah Calhaj asal Indonesia. Pemberian gelang itu untuk mengantisipasi sewaktu-waktu jika terjadi musibah di tanah Mekkah.

“Misalkan dulu saat terjadi kebakaran di Mina, jenasah jemaah haji tak bisa dikenali karena semua terbakar. Makanya gelang ini harus dipakai,” paparnya.

asa

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…