Selasa, 27 Oktober 2009 20:54 WIB News Share :

Boediono belum terbiasa jadi Wapres

Jakarta–Wakil Presiden Boediono rupanya belum terbiasa dengan protokoler-protokoler yang melekat padanya sebagai wakil presiden. Pria kalem ini masih terbiasa dengan jabatan lamanya sebagai Gubernur Bank Indonesia.

Hal ini setidaknya tercermin saat pria asal Blitar, Jawa Timur ini usai mengikuti rapat terbatas bersama dengan Presiden SBY dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu(KIB) II di Kantor Presiden, Jl Veteran, Jakarta, Selasa (27/10).

Seharusnya, wakil presiden keluar Kantor Presiden melalui pintu utama, yakni pintu depan seperti halnya presiden. Namun ternyata, Boediono tetap keluar melalui pintu samping, bareng dengan para wartawan dan para menteri.

“Loh, saya salah keluar ya,” kata Boediono sambil tertawa.

Paspampres yang sudah siap di depan pintu utama Istana Presiden pun terpaksa mencari-cari wakil presiden.

“Wah belum terbiasa ya Pak,” canda wartawan.

Boediono tidak menjawab. Hanya tawa lebar yang dia suguhkan pada para wartawan. Boediono yang tampil sederhana mengenakan baju lengan pendek warna putih dipadu dengan celana warna abu-abu pun akhirnya ‘digiring’ Paspampres masuk menuju mobil dinasnya.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. BPR Mitra Banaran Mandiri, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…