Senin, 26 Oktober 2009 16:05 WIB News Share :

Disiksa majikan, Mautik meninggal di Malaysia

Jakarta— Mautik Hani, tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia yang disiksa majikannya akhirnya meninggal. Perempuan 36 tahun itu meninggal setelah sempat mendapat perawatan di rumah sakit setempat selama beberapa hari.

“Mautik Hani telah meninggal di rumah sakit,” kata kepala polisi setempat Mohamad Mat Yusop seperti dilansir AFP, Senin (26/10/2009).

Mohamad mengatakan, hingga kini pihaknya masih menunggu laporan dari rumah sakit mengenai penyebab meninggalnya perempuan asal Surabaya itu. Laporan itu akan dijadikan dasar penuntutan untuk kedua majikannya.

“Mereka berdua saat ini masih ditahan,” kata Mohamad.

Mautik disiksa oleh pasangan suami istri Malaysia hingga mengalami luka-luka yang cukup serius. Mautik ditemukan pembantu baru terkunci di kamar mandi rumah majikannya. Saat ditemukan, Mautik menderita luka lebam di sekujur tubuhnya.

Bahkan luka di kaki sebelah kanan sudah membusuk hingga terlihat tulangnya. Mautik baru 2 bulan bekerja di Malaysia. Deplu menduga perempuan asal Surabaya itu seorang TKI ilegal karena tidak memiliki dokumen apapun.
dtc/tya

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….