News
Senin, 26 Oktober 2009 - 16:05 WIB

Disiksa majikan, Mautik meninggal di Malaysia

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Mautik Hani, tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia yang disiksa majikannya akhirnya meninggal. Perempuan 36 tahun itu meninggal setelah sempat mendapat perawatan di rumah sakit setempat selama beberapa hari.

“Mautik Hani telah meninggal di rumah sakit,” kata kepala polisi setempat Mohamad Mat Yusop seperti dilansir AFP, Senin (26/10/2009).

Advertisement

Mohamad mengatakan, hingga kini pihaknya masih menunggu laporan dari rumah sakit mengenai penyebab meninggalnya perempuan asal Surabaya itu. Laporan itu akan dijadikan dasar penuntutan untuk kedua majikannya.

“Mereka berdua saat ini masih ditahan,” kata Mohamad.

Mautik disiksa oleh pasangan suami istri Malaysia hingga mengalami luka-luka yang cukup serius. Mautik ditemukan pembantu baru terkunci di kamar mandi rumah majikannya. Saat ditemukan, Mautik menderita luka lebam di sekujur tubuhnya.

Advertisement

Bahkan luka di kaki sebelah kanan sudah membusuk hingga terlihat tulangnya. Mautik baru 2 bulan bekerja di Malaysia. Deplu menduga perempuan asal Surabaya itu seorang TKI ilegal karena tidak memiliki dokumen apapun.
dtc/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Meninggal TKI
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif