Minggu, 25 Oktober 2009 17:05 WIB News Share :

Tak hanya menteri, kenaikan gaji juga berimbas ke presiden

Jakarta–Wacana kenaikan gaji ternyata tidak hanya untuk para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II. Kenaikan gaji rencananya akan disusun mulai dari Presiden hingga ke struktur bawah lembaga negara.

Menurut Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, saat ini Menteri  Pendayagunaan Aparatur Negara tengah (Menpan) tengah merumuskan struktur dari semua lembaga negara seperti apa.

“Jadi tidak cuma menteri yang naik tapi semua struktur. Menpan kaitannya dengan struktur itu tadi, dari Presiden sampai bawah,” ujar Hatta di sela menghadiri rapat koordinasi KIB di Istana Wakil Presiden (Wapres), Jakarta, Minggu (25/10).

Terkait anggaran untuk kenaikan gaji tersebut, lanjut Hatta, tentunya sudah diantisipasi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Namun eksekusinya tentu akan banyak pertimbangan yang harus dilakukan oleh Menpan,” jelasnya.

dtc/fid

Lowongan pekerjaan
PT. MIC Abadi Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pribumi dalam Kuasa Kata

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (26/10/2017). Esai ini karya Aris Setiawan, pengajar di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah segelas.kopi.manis@gtmail.com.  Solopos.com, SOLO–Pada 19 juli 1913 terbit artikel berjudul Als ik een Nederlander was (Andai Saya…