Minggu, 25 Oktober 2009 15:37 WIB Sport Share :

Rossi raih juara dunia MotoGP

Kuala Lumpur–Pembalap Italia Valentino Rossi meraih juara dunia motoGP 2009, setelah berhasil berada di posisi ketiga dalam MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (25/10).

Sementara, dalam pertandingan itu, dimenangi pembalap Ducati, Casey Stoner. Sedang, peringkat kedua dimenangi pembalap asal Spanyol Dani Pedrosa.

Rossi, pembalap tim Fiat Yamaha yang sudah unggul 38 poin dari pesaing terdekatnya, Jorge Lorenzo, hanya butuh posisi empat besar untuk mempertahankan gelar juara dunia.

Lomba GP Malaysia ditandai dengan dihukumnya pebalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo. Menempati posisi dua dalam kualifikasi, Sabtu, Lorenzo terkena hukuman karena dainggap gagal menempati posisi pada waktunya. Lorenzo sendiri akhirnya masuk finish urutan empat.

Balap MotoGP sempat ditunda beberapa menit akibat hujan deras yang mengguyur sirkuit Sepang. Sebelumnya, cuaca cukup cerah sehingga semua pembalap bisa melakukan sesi pemanasan Minggu pagi.

kompas/fid

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…