News
Minggu, 25 Oktober 2009 - 17:50 WIB

Pemerintah akan bentuk komisi khusus terorisme

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Salah satu agenda dalam pertemuan National Summit di Jakarta pada 29-31 Oktober 2009 mendatang adalah terorisme. Ajang dialog antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah ini akan membentuk komisi khusus penanganan terorisme.

“Itu jadi salah satu bahasan nanti di National Summit. Akan ada satu komisi yang membahas tentang terorisme,” ujar Menko Polhukam Marsekal Purn Djoko Suyanto di Istana Wapres, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (25/10).

Advertisement

Menurut Djoko, dalam National Summit mendatang, komisi akan meminta pendapat dari berbagai kalangan untuk menghasilkan suatu prosedur pemberantasan dan pencegahan teroris.

“Program nanti yang akan dikeluarkan pada National Summit, apa yang kita bisa capai dalam 10 hari,” imbuh mantan panglima TNI ini.

Dalam pertemuan itu, lanjut Djoko, juga akan dipaparkan apa dan bagaimana pemberantasan terorisme bisa tercapai. Selain itu juga akan ada dialog untuk mengefektifkan kerja pemberantasan serta pencegahan terorisme.

Advertisement

“Revisi aturan prosedur penanganan teroris kan bisa dicapai dalam 100 hari. Tapi untuk pemberantasannya bukan berarti selesai dalam 100 hari,” demikian Djoko.

dtc/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Komisi Terorisme
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif