Minggu, 25 Oktober 2009 19:47 WIB Internasional Share :

Dua bom bunuh diri meledak di Baghdad, 90 tewas dan 60 luka-luka

Baghdad–Dua bom bunuh diri yang diduga diledakkan oleh Al Qaeda di Baghdad, Irak menewaskan sedikitnya 90 orang. 600 Orang lainnya mengalami luka-luka dalam insiden ini.

Seperti dilansir AFP, Minggu (25/10), peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 waktu setempat di sebuah jalan yang ramai dipadati kendaraan. Belasan mobil serta pipa saluran air juga rusak akibat ledakan tersebut. Akibatnya luapan air tumpah bercampur dengan darah memenuhi sekitar area ledakan.

Usai ledakan, pemerintah setempat langsung menutup jalan. Petugas pemadam kebakaran langsung datang ke lokasi untuk memadamkan api akibat ledakan. Saat ini, 90 korban tewas dan 600 korban luka dilarikan ke empat rumah sakit terdekat yakni Al Karama, Ibn Nafis, Medical City dan Yarmuk.

Tak lama setelah insiden ini terjadi, Perdana Menteri Irak Nuri al-Maliki langsung meninjau lokasi ledakan yang terletak di Salhiyeh, Baghdad.

Sementara itu, juru bicara pemerintah, Ali al-Dabbagh menyatakan,  peledakan ini merupakan awal dari teror yang akan mengancam pemilu parlemen pada Januari 2010 mendatang.

“Ini adalah ulah Al Qaeda dan para sekutunya,” ketus Ali.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…