News
Minggu, 25 Oktober 2009 - 19:47 WIB

Dua bom bunuh diri meledak di Baghdad, 90 tewas dan 60 luka-luka

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Baghdad–Dua bom bunuh diri yang diduga diledakkan oleh Al Qaeda di Baghdad, Irak menewaskan sedikitnya 90 orang. 600 Orang lainnya mengalami luka-luka dalam insiden ini.

Seperti dilansir AFP, Minggu (25/10), peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 waktu setempat di sebuah jalan yang ramai dipadati kendaraan. Belasan mobil serta pipa saluran air juga rusak akibat ledakan tersebut. Akibatnya luapan air tumpah bercampur dengan darah memenuhi sekitar area ledakan.

Advertisement

Usai ledakan, pemerintah setempat langsung menutup jalan. Petugas pemadam kebakaran langsung datang ke lokasi untuk memadamkan api akibat ledakan. Saat ini, 90 korban tewas dan 600 korban luka dilarikan ke empat rumah sakit terdekat yakni Al Karama, Ibn Nafis, Medical City dan Yarmuk.

Tak lama setelah insiden ini terjadi, Perdana Menteri Irak Nuri al-Maliki langsung meninjau lokasi ledakan yang terletak di Salhiyeh, Baghdad.

Sementara itu, juru bicara pemerintah, Ali al-Dabbagh menyatakan,  peledakan ini merupakan awal dari teror yang akan mengancam pemilu parlemen pada Januari 2010 mendatang.

Advertisement

“Ini adalah ulah Al Qaeda dan para sekutunya,” ketus Ali.
dtc/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bom Irak
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif