Sabtu, 24 Oktober 2009 20:19 WIB Solo Share :

Soal Pilkada, PDIP Solo klaim paling unggul

Solo (Espos)–Meski pasangan Jokowi-Rudy belum menyatakan kesediannya untuk berlaga dalam Pilkda 2010, namun Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Kota Solo merasa yakin bahwa duet tersebut akan kembali berlaga mengendarai PDIP. Bahkan, para kader partai banteng moncong putih mengklaim paling unggul dalam perebutan kursi tertinggi di Kota Solo itu.

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPC PDIP Solo, YF Soekasno mengaku tak merisaukan sama sekali dengan banyaknya Parpol yang mencoba menarik Jokowi untuk dicalonkan sebagai walikota kembali.
Menurutnya, meski Jokowi memiliki hak untuk menolak, namun dirinya optimistis bahwa Walikota Solo itu akan kembali maju dalam Pilkada dengan mengendarai PDIP.

“Sebagai kader yang baik, kami yakin Pak Jokowi akan mengendarai lagi PDIP untuk maju dalam Pilkada. Karena ini adalah amanat warga Solo. Dan bukan bermaksud menyombongkan diri, PDIP yakin akan kembali memenangkan Pilkada nanti,” ujarnya ketika ditemui wartawan di Balaikota, Sabtu (24/10).

Lebih jauh Soekasno membeberkan bahwa semua pengurus dan kader PDIP mulai tingkat DPC hingga anak ranting di RT/ RW menyatakan siap mendukung kembali pasangan Jokowi-Rudy menjadi Walikota Solo 2010-2015.

Hal itulah yang membuat PDIP percaya diri bahwa Pilkda akan kembali dimenangkan calon yang diusung PDIP. Meski demikian, PDIP memang tak menutup kemungkinan bahwa ada kader lain yang bisa mendaftarkan diri maju dalam Pilkda selain dari incumbent, yakni Jokowi-Rudy.

“Nanti dalam Rakercabsus-lah yang menentukan siapa yang akan disetujui. Yang jelas, pasangan Jokowi-Rudy masih terkuat,” paparnya.

Ketua Fraksi PDIP, Teguh Prakoso menambahkan, meski suara PDIP dalam Pilpres Juli 2009 terkalahkan dengan Partai Demokrat, namun hal itu tak terjadi dalam Pilkada. Pasalnya, dalam Pilkada sosok atau figur juga menjadi kekuatannya.

asa

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…